Resep Stick Ubi, Camilan Ekonomis untuk Keluarga

Kalau lagi santai di rumah pengennya selalu ada cemilan buat temen bersantai, mungkin bosen juga beli cemilan yang dijual di pasaran, atau malah kita ragu karena tidak tahu pasti komposisinya apa, dari pada ragu-ragu mendingan bikin cemilan sendiri di rumah.



Yap, kalau bosen dengan yang itu-itu saja cobain resep cemilan yang satu ini, lumayan bisa buat variasi, bahan-bahan yang digunakan sangat sederhana dan bahkan dengan biaya kurang dari 10 ribu rupiah sudah bisa bikin camilan lezat ini. Cara membuatnya juga gampang dan nggak merepotkan. Ikuti cara membuatnya stick ubi ini ya...

Bahan-bahan:
250 gram tepung terigu
100 gram ubi (kukus lalu haluskan)
25 gram tepung tapioka
25 margarin
1 butir telur
1sdt Garam

Cara membuat:
  • Masukkan semua bahan ke dalam wadah, lalu aduk dan uleni sampai kalis dan tidak lengket di tangan.
  • Bagi adonan menjadi beberapa bulatan yang lebih kecil.
  • Giling dan tipiskan menggunakan gilingan tangan atau botol kaca, sambil di taburi sedikit tepung tapioka supaya nggak lengket.
  • Kemudian potong kecil-kecil memanjang menggunakan pisau tajam. Kalau bunda memiliki alat penggilingan pasta, bisa lebih praktis lagi.
  • Goreng stik ubi dalam minyak panas tapi menggunakan api kecil. Setelah matang dan berwarna kuning keemasan, angkat dan tiriskan.


Tarraaaaa...Selesai.. Gampang dan praktis kan? Camilan murah meriah dan pastinya tahu komposisi dan aman untuk keluarga tercinta.

Selamat mencoba yaa...

Resep: Maryam Maeco (modern.id)
Back To Top